Makanan Berlemak Bikin Cepat Ngantuk

Makanan Berlemak Bikin Cepat Ngantuk - Hi, friend Panduan Kilat, in this article entitled Makanan Berlemak Bikin Cepat Ngantuk, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.



Makanan berlemak bikin cepat ngantuk

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan yang Anda konsumsi tak hanya berpengaruh terhadap kesehatan melainkan juga dengan tingkat konsentrasi dan rasa ngantuk yang Anda rasakan setiap hari.
Penelitian menemukan bahwa mengonsumsi makanan berlemak membuat seseorang mudah ngantuk di siang hari. Sementara makanan kaya karbohidrat menyebabkan peningkatan konsentrasi dan menghilangkan rasa ngantuk. Selain itu diketahui tak ada pengaruh dari makanan kaya protein terhadap rasa kantuk dan konsentrasi.
Hasil ini diketahui setelah penelitian mengamati rasa ngantuk dan konsentrasi dari 31 orang berusia 18 sampai 65 tahun yang tidak mengalami obesitas. Partisipan merupakan orang yang memiliki pola tidur cukup dan normal. Kemudian peneliti pun mengamati makanan yang mereka konsumsi.
Hasil penelitian ini tidak mengikutsertakan beberapa faktor lain seperti usia, gender, BMI, jumlah jam tidur, atau jumlah kalori yang dikonsumsi, seperti dilansir oleh US News (10/05).
"Peningkatan konsumsi lemak memiliki efek buruk terhadap tingkat konsentrasi dari orang yang tidak terkena obesitas," ungkap Dr Alexandros Vgontaz, profesor dari Penn State Coollege of Medicine.
Penelitian ini menambahkan bukti adanya kaitan antara jenis diet dan rasa ngantuk. Diet tinggi lemak juga berkaitan dengan peningkatan risiko kanker dan penyakit jantung. Selain itu, Vgontaz juga menjelaskan kemungkinan bahaya yang dialami individu akibat rasa ngantuk yang mungkin terjadi saat berada di jalan setelah mengonsumsi makanan berlemak.
Inspired BY MERDEKA.com


Thank You and Good article Makanan Berlemak Bikin Cepat Ngantuk this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the article Makanan Berlemak Bikin Cepat Ngantuk with the link address http://jubel-uangku.blogspot.com/2013/05/makanan-berlemak-bikin-cepat-ngantuk.html
Previous
Next Post »