BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan)

BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan) - Hi, friend Panduan Kilat, in this article entitled BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan), we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.

Assalam 
Salam Sehat teman-teman Bloger 
kali ini saya akan memberikan sedikit teori seputar BPJS Kesehatan  
BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu program dari pemerintah Indonesia yang menggantikan peran ASKES sebagai badan penyelenggara Jaminan Kesehatan pada masyarakat dan diharapkan mampu lebih baik lagi dari ASKES yang dulunya belum mampu menjadi penyelenggara jaminan kesehatan yang memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat. 

Sejarah BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial)
BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan ini di harapkan mampu mengcover masyarakat Indonesia dengan Jaminan Kesehatan atau semacam Asuransi Kesehatan. BPJS sendiri pada awal mulanya di rintis oleh Prof. Dr. GA SIWABESSY pada tahun 1968 yang bernama BPDPK atau Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan baca disini dan kemudian pada tahun 1984 dibawah pimpinan Menteri Kesehatan yaitu: Dr Suwardjono Surjaningrat Mengubah namanya menjadi PHB karena di anggap belum berhasil untuk masyarakat maka pada tahun 1992 maka PHB di ubah menjadi PT. ASKES (Persero) yang dibawahi oleh BUMN yang kita kenal sampai saat ini.. namun tiba waktunya perombakan baru dan pembaharuan dibidang kesehatan yaitu pengubahan PT. ASKES (persero) menjadi BPJS Kesehatan dan juga JAMSOSTEK menjadi BPJS Ketenagakerjaan yang dinggap mampu untuk menjadi badan penyelenggara baru untuk jaminan kesehatan masyarakat dan tenaga kerja sesuai dengan UU No. 24 tahun 2011 dan di awasi langsung oleh Presiden Republik Indonesia 

tentu masih sangat banyak pertanyaan di benak kita bagaimana sistem BPJS ini bekerja untuk mewujudkan Indonesia Sehat 2015 (MDGs) yang katanya mampu menyehatkan masyarakat lewat jaminan kesehatan. kita tunggu saja tanggal mainnya apakah berhasil atau tidak. 

Sekian dari saya semoga bermanfaat yah 
Keep Healthy and 
Wassalam   


Thank You and Good article BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan) this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleBPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan) with the link address http://jubel-uangku.blogspot.com/2013/12/bpjs-badan-penyelenggara-jaminan.html
Previous
Next Post »