Contoh Gantt Chart dan Penjelasannya

Contoh Gantt Chart dan Penjelasannya - Hi, friend Panduan Kilat, in this article entitled Contoh Gantt Chart dan Penjelasannya, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.

PENGANTAR
           Gantt chart adalah jenis bar chart , yang dikembangkan oleh Henry Gantt pada 1910-an, yang menggambarkan suatu jadwal proyek . Grafik Gantt menggambarkan tanggal awal dan akhir dari elemen terminal dan elemen ringkasan dari suatu proyek . Elemen terminal dan elemen ringkasan terdiri dari struktur rincian kerja proyek. Beberapa grafik Gantt juga menunjukkan ketergantungan (yaitu jaringan didahulukan) hubungan antara kegiatan. Gantt chart dapat digunakan untuk menampilkan status jadwal saat ini menggunakan nuansa persen-lengkap dan vertikal "TODAY" garis seperti yang ditunjukkan di sini.
           Meskipun sekarang dianggap sebagai teknik charting umum, grafik Gantt dianggap revolusioner ketika pertama kali diperkenalkan. Dalam pengakuan Henry Gantt kontribusi 's, yang Henry Laurence Gantt Medali ini diberikan untuk pencapaian dibedakan dalam manajemen dan dalam pelayanan masyarakat. Bagan ini juga digunakan dalam teknologi informasi untuk mewakili data yang telah dikumpulkan. 

SEJARAH PERKEMBANGAN
             Pertama alat yang dikenal dari jenis ini dikembangkan pada tahun 1896 oleh Karol Adamiecki , yang menyebutnya harmonogram a. Adamiecki menerbitkan grafik pada tahun 1931, namun hanya di Polandia, yang terbatas baik adopsi dan pengakuan penulisnya. Grafik ini dinamai Henry Gantt (1861-1919), yang merancang bagan sekitar tahun 1910-1915.
            Salah satu aplikasi besar pertama dari grafik Gantt adalah selama Perang Dunia I . Atas inisiatif Jenderal William Crozier , maka Kepala Ordnance ini termasuk bahwa dari Armada Darurat , yang Dewan Pengiriman , dll.
               Pada 1980-an, komputer pribadi memungkinkan untuk penciptaan luas grafik Gantt kompleks dan rumit. Aplikasi desktop pertama dimaksudkan terutama untuk manajer proyek dan proyek penjadwal. Dengan munculnya internet dan peningkatan kerjasama melalui jaringan pada akhir 1990-an, grafik Gantt menjadi fitur umum dari aplikasi berbasis web, termasuk kolaboratif groupware

KEUNTUNGAN DAN KETERBATASAN 

         Gantt chart telah menjadi teknik umum mewakili fase dan kegiatan proyek struktur rincian kerja (WBS), sehingga mereka dapat dipahami oleh khalayak luas di seluruh dunia. Teknik ini sering digunakan dalam Manajemen Proyek untuk membantu rincian proyek. 
               Sebuah kesalahan umum yang dibuat oleh orang-orang yang menyamakan desain bagan Gantt dengan desain proyek adalah bahwa mereka berusaha untuk menentukan proyek struktur rincian pekerjaan pada waktu yang sama bahwa mereka menentukan jadwal kegiatan. Praktek ini membuat sangat sulit untuk mengikuti 100% Aturan . Sebaliknya WBS harus sepenuhnya didefinisikan untuk mengikuti 100% Aturan. maka jadwal proyek dapat dirancang.
              Meskipun grafik Gantt berguna dan berharga untuk proyek-proyek kecil yang cocok pada satu lembar atau layar, mereka dapat menjadi sangat berat untuk proyek dengan lebih dari sekitar 30 kegiatan.  
Bagan Gantt lebih besar mungkin tidak cocok untuk kebanyakan komputer display. Sebuah kritik yang terkait bahwa bagan Gantt berkomunikasi relatif sedikit informasi per satuan luas layar. Artinya, proyek seringkali jauh lebih rumit daripada yang dapat dikomunikasikan secara efektif dengan bagan Gantt.
Gantt chart hanya mewakili bagian dari tiga kendala (biaya, waktu dan ruang lingkup) proyek, karena mereka memusatkan perhatian terutama pada pengelolaan jadwal. Selain itu, grafik Gantt tidak mewakili ukuran proyek atau ukuran relatif unsur-unsur kerja, maka besarnya suatu kondisi di belakang jadwal miscommunicated mudah. Jika dua proyek adalah jumlah hari yang sama di belakang jadwal, proyek yang lebih besar memiliki efek lebih besar pada pemanfaatan sumber daya, namun Gantt tidak mewakili perbedaan ini.
           Meskipun perangkat lunak manajemen proyek dapat menampilkan dependensi jadwal sebagai garis antara dua aktivitas, menampilkan sejumlah besar dependensi dapat mengakibatkan berantakan atau dibaca bagan. Karena bar horizontal dari bagan Gantt memiliki tetap tinggi, mereka dapat menggambarkan beban kerja waktu bertahap (kebutuhan sumber daya) dari suatu proyek, yang dapat menyebabkan kebingungan terutama di proyek-proyek besar. Dalam contoh yang ditunjukkan dalam artikel ini, Kegiatan E dan G tampaknya ukuran yang sama, tetapi dalam kenyataannya mereka mungkin perintah berbeda besarnya. Sebuah kritik terkait adalah bahwa semua kegiatan dalam bagan Gantt menunjukkan beban kerja direncanakan sebagai konstan. Dalam prakteknya, banyak kegiatan (terutama elemen ringkasan) memiliki rencana kerja front-loaded atau back-loaded, sehingga bagan Gantt dengan shading persen-lengkap mungkin sebenarnya miscommunicate status kinerja jadwal yang benar.
             Gantt Chart biasanya di gunakan untuk kita sebagai kesehatan masyarakat dalam melakukan perencanaan kedepannya. dan untuk lebih mempermudah teman-teman dalam melakukan PBL silahkan download contoh gantt chart yang telah saya buat waktu PBL II 
Contoh Gantt Chart

 


Thank You and Good article Contoh Gantt Chart dan Penjelasannya this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleContoh Gantt Chart dan Penjelasannya with the link address http://jubel-uangku.blogspot.com/2013/08/contoh-gantt-chart-dan-penjelasannya.html
Previous
Next Post »