Demonstrasi Solusi atau Polusi

Demonstrasi Solusi atau Polusi - Hi, friend Panduan Kilat, in this article entitled Demonstrasi Solusi atau Polusi, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.

Assalam
salam sehat teman-teman Blogger kali ini saya akan memposting bagaimana sih itu demonstrasi?? check this out
Demontrasi adalah sebuah aksi yang sudah lumrah ditelinga kita, ini karena semakin maraknya aksi demontrasi ini, baik itu dilakukan oleh kalangan intelektual atau mahasiswa yang banyak mengkritisi kebijakan pemerintah maupun para pekerja yang kita kenal sebagai buruh yang kadang tidak puas terhadap perlakuan majikan dan pemilik modal yang memberikan kerja kepada mereka. 
Dikalangan masyarakat umum baik itu masyarakat kota dan desa yang biasanya menganggap bahwa demontrasi ini merusak fasilitas umum dan mengganggu yang ibaratkan demontrasi ini adalah sebuah POLUSI yang sangat mengganggu dan dapat dianggap sebagai "ancaman" bagi ketertiban masyarakat hal ini dapat di buktikan dengan apabila kita melakukan survei yang dilaksanakan secara acak baik itu masyarakat perkotaan dan masyarakat pedesaan yang hasilnya masyarakat akan menjawab bahwa DEMONTRASI itu POLUSI dalam artian kata bahwa demontrasi itu dapat mengganggu ketertiban masyarakat dengan mengambil referensi berita yang ada di media cetak, Online, dan media elektronik. 
Demontrasi ini merupakan sebuah aksi yang sangat dramatis skali karena menurut saya demontrasi ini merupakan sebuah aksi nyata untuk menyampaikan aspirasi kepada siapa saja yang kita anggap perlu disampaikan aspirasi. misalnya antara mahasiswa dengan pemerintah yang telah mengambil kebijakan yang salah dan masyarakat sebagai korban kebijakan yang telah diputuskan, namun banyak masyarakat memandang bahwa demonstrasi itu hal yang negatif karena banyaknya pelaku demonstran yng bertindak semena-mena atau membuat ricuh dan merusak fasilitas umum tanpa adanya kejelasan atas tindakan mereka. Menurut UU Nomor 9 Tahun 1998, pengertian demonstrasi atau unjuk rasa adalah kegiatan yang dilakukan oleh seorang atau lebih, untuk mengeluarkan pikiran dengan lisan, tulisan dan sebagainya secara demonstratif dimuka umum. jadi ternyata pemikiran kita selama ini salah menilai demo itu hanya turun ke jalan dan berteriak-teriak, apabila kita diberikan tugas oleh dosen untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang telah di sepakati, tanpa kita sadari itu juga merupakan aksi demo. intinya demo itu merupakan aksi protes baik itu secara lisan maupun tulisan. 
Demonstrasi memang membuat kemacetan dan kekacauan namun tau kah anda, 
1.  Reformasi ada karena adanya demonstrasi, gerakan mahasiswa pada tahun 1998 telah menumbangkan rezim orde baru Soeharto dan antek2 nya yang enggan turun dari jabatannya menjadi RI 1 atau Presiden Republik Indonesia
2.  Tumbangnya kepemimpinan Muhammad Mursi pada 3 Juli 2013 akibat aksi unjuk rasa dan demonstrasi masyarakat Mesir yang menilai tindakan Muhammad Mursi diktator, 
3. Demonstrasi di bangkok yang menuntut perdana menteri Yingluck Shinawatra untuk segera mundur jadi jabatannya karena dianggap keluarga Shinawatra telah melakukan Korupsi dan Nepotisme. 
dan masih banyak lagi  negara yang berubah akibat demonstrasi, 
jadi ada pula demontrasi yang bersifat positif dalam hal membuat negara lebih baik. 









Jadi kesimpulannya Demonstrasi Merupakan SOLUSI dan bukan POLUSI karena demonstrasi bersifat menyampaikan aspirasi dan kritikan bukan kekisruhan, apabila kita melihat atau mendapatkan demonstran yang ricuh dan merusak fasilitas umum itu bukan demonstran tapi preman sosial yang menyampaikan aspirasi dan bertopengkan wajah-wajah intelektual.
Sekian Dari Saya Semoga Bermanfaat 
Yakin Usaha Sampai 
Wassalam 


Thank You and Good article Demonstrasi Solusi atau Polusi this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleDemonstrasi Solusi atau Polusi with the link address http://jubel-uangku.blogspot.com/2014/01/demonstrasi-solusi-atau-polusi.html
Latest
Previous
Next Post »